Nasib Jembatan Gantung di Lunang Utara Mangkrak 

 

Sumbar.Pesisir Selatan Infosatelitnews.com–
NNasib kini jembatan Gantung membuat penantian panjang bagi masyarakat di Kampung kumbung satu, Kenagarian Lunang Utara Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.
Masyarakat, sampai saat sekarang tidak bisa menikmati dan memampaatkan sarana jembatan gantung tersebut belum juga  terwujud di akibatkan karena proyek jembatan tersebut belum ada penyelesaian dan bahkan terindikasi tak kunjung siap di bangun.

Seperti di rilis dari media Lintas Penjuru 4 september 2024. proyek tersebut masih terlihat dua tiang penyangga dari dua arah yang berdiri kokoh dan belum ada informasi kenapa proyek tersebut tidak berlanjut di siapkan.
Namun dilapangam jembatan sudah di limuti rumput tebal serta material berserakan seperti besi tiang yang belum terpasang.

Harapan Warga setempat Adislani salah seorang warga pasir yang Berada di Kepri  mengatakan, Saya dan masyarakat setempat sejak di mulai nya pembangunan jembatan gantung itu di tahun 2023, kami sudah berharap penuh dengan ada pembangunan jembatan gantung itu selesai, supaya petani mudah mengeluarkan hasil panennya, tapi jabatan gantung itu tidak bisa di manfaatkan oleh masyarakat setempat karena posisi jembatan gantung itu terbengkalai sampai saat sekarang.

Adisladi menambahkan harapan kami di Perantau ini kita minta kepada pemerintah tolong lah di perhatikan jembatan kita minta dengan sangat untuk tahun 2025 ini tolong di proritaskan ini jembatan untuk mendukung perekonomian masyakat setempat.

Proyek tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut tanpa penyelesaian apalagi menggunakan anggaran negara dan aparat penegak hukum perlu mengusut hal itu ungkap Adislani

Aktipis LSM MT- AB Datuak Safrigon Cinto Kayo yang Berada di Kota Padang pun berkometar Jembatan tersebut pendukung utama untuk perekonomian Masyarakat setempat harus di siapkan oleh pemerintah setempat.

Bukan itu saja pihak penegak hukum harus mengusut Proyek Jembatan Gantung yang tak kunjung dan terbengkalai itu. (Hasmi)

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya