Pelantikan Pengurus Perhipunan Indonesia Tionghoa.( INTI ) di Hadiri Dirbinmas Polda Kepri

Batama–Infosatelitnews.com– Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si Ikuti Pelantikan Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Kepulauan Riau dan Pengurus INTI Cabang Kota Batam di Ballroom Hotel Pacific Place Kota Batam pada hari Minggu (14/07/2024).

Acara ini mengundang sejumlah tokoh penting dari berbagai institusi dan lapisan masyarakat. Beberapa tokoh yang hadir antara lain Asops kogabwilhan Laksamana Pertama Bambang Darmawan, Danlantamal Laksamana Pertama Tjatur Soniarto, Danrem Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Danlanud Kolonel Andi Nur Abadi, Kajati Kepri Teguh Subroto, Ketua Umum INTI Pusat Teddy Sugianto, Perwakilan dari organisasi dan marga Tionghoa, Dewan Penasihat INTI, serta tokoh masyarakat Kepri turut memeriahkan acara ini.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diikuti dengan Mars INTI yang membangkitkan semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap organisasi. Ketua Panitia kemudian memberikan sambutan pembuka, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dan harapan-harapan untuk masa depan INTI Kepri.

Gubernur Kepri H. Anshar Ahmad, dalam pidato pembukaannya, menekankan pentingnya peran INTI dalam mendukung pemerintah dan masyarakat setempat. Beliau juga mengapresiasi upaya INTI dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempererat persatuan di antara masyarakat Tionghoa dan masyarakat Kepulauan Riau.

Usai sambutannya, Gubernur Kepri H. Anshar Ahmad memberikan cinderamata sebagai simbol penghargaan dan kenangan.

Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa Prosesi pelantikan pengurus INTI dilaksanakan dengan penuh khidmat. Ketua Umum INTI Pusat, Teddy Sugianto, secara resmi melantik Pieter Sanjaya sebagai Ketua INTI Kepri dan Dr. Indra Wahidin sebagai Ketua Harian.

Prosesi ini dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pengurus INTI yang menegaskan komitmen mereka untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan integritas dan dedikasi.

“Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pemberian beasiswa untuk studi ke luar negeri kepada tiga siswa berprestasi. Program beasiswa ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan INTI terhadap pendidikan dan pengembangan generasi muda yang berbakat. Para penerima beasiswa terlihat sangat antusias dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada mereka,” – Jelas irbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si

Selanjutnya, Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menambahkan Acara diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, memohon berkah dan kelancaran bagi pengurus INTI yang baru dilantik serta kesuksesan bagi seluruh kegiatan INTI di masa mendatang. Pelantikan pengurus INTI Kepri ini tidak hanya menjadi simbol pergantian kepemimpinan, tetapi juga menandai komitmen kuat INTI Kepri dalam mendukung pendidikan, mempererat persatuan, dan berkontribusi positif bagi masyarakat Kepulauan Riau.

Ketua Harian INTI Provinsi Kepri Dr Indra Wahidin juga memberikan sambutan yang menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara INTI dan pemerintah daerah dalam mencapai tujuan bersama. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi terhadap suksesnya acara ini.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (Hasmi)

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya