Pembangunan Nagari  dari Dana Desa, Sudah Terealisasi, Baik Th Anggaran 2023.2024

 

Batusangkar.Sungai Tarab.Infosatelitnews.com–Sudah terlisasi anggaran  yang telah dikucurkan pada tahun 2023 -2024 dengan baik yang masuk kenagari  Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab yang banyak terserap untuk pembangunan fisik

Wali Nagari Simpuruik, menyampaikan saat membuka secara Resmi, Murenbang yang di gelar di ruangan Serbaguna Nagari Setempat pada Senin,(9/9/2024).

Permintaan dari masyarakat tentu sangat  banyak untuk perbaikan dan pembukan jalan dan juga perbaikan tali Bandar untuk irigasi pertanian, maka untuk tahun 2023/2024, pembangunan Nagari yang bersumber dari Dana Desa, sudah terealisasi, dan untuk Tahun 2025 nantinya, yang sudah diferifikasi, dan diperioritaskan di Musrenbang, Nagari, Kecamatan dan Kabupaten Nantinya.

Dalam acara tersebut terlihat juga hadir dalam Musrenbang Nagari Simpuruik, Perwakilan OPD, kabupaten Tanah Datar, Camat Sungai Tarab, AH Miza Azis, Wali Nagari Simpuruik Syahrial, Ketua BPRN, tokoh masyarakat dan undangan lainya.

Syahrial, Wali Nagari Simpuruik, berbagai dana yang masuk ke Nagari, namun pada tahun 2023/2024, yang sudah terlaksana, dipokuskan untuk pembangunan Fisik, atas permintaan masyarakat nagari Simpuruik ini.

Kami sudah merealisasikan atas permintaan masyarakat, untuk memfokuskan ke pembangunan Fisik yang sudah kami laksanakan di 2023/2024, yang lalu, untuk perencanaan di 2025 nantinya, kami berharap kepada masyarakat, mari kita perioritaskan usulan rencana pembangunan kita kedepanya” katanya.

Syahrial, juga sampaikan, untuk rencana pembangunan Tahun 2025 nantinya iya berharap kepada masyarakat, untuk memperioritaskan, usulan yang akan dibawa ke musrenbang nagari, kecamatan dan di kabupaten nantinya.

“Sebagai Pemerintahan Nagari kami berharap, untuk rencana pembangunan yang akan kita kerjakan di tahun depan, untuk memperioritaskan usulan yang akan kita bawa ke musrenbang Kecamatan dan Kabupaten nantinya” harapnya.

Namun Camat Sungai Tarab, AH. Miza Azis, dalam menggunakan uang Nagari harus transparan jangan sampai terjerat dengan hal-hal yang tidak di inginkan, untuk pembangunan nagari harus tertuang didalam RKP yang sudah disusun oleh tim.

“Kami atasnama pemerintahan Kecamatan, berharap kepada pemerintahan nagari selalu berhati-hati dalam menggunakan uang Nagari, untuk pembangunan yang akan kita laksanakan, sesuai dengan aturan yang berlaku, agar apa yang kita inginkan tercapai hendaknya.tandasnya. Al 07

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya