Personel Lalu Lintas Polres Pringsewu Kawal Kunjungan Jokowi di Lampung.

 

Lampung : Infosatelitnews.com‐Pringsewu – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu turut berperan dalam pengamanan dan pengawalan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di wilayah Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Jumat (12/7/2024). Keterlibatan Polres Pringsewu ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama agenda kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu berlangsung.

 

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono menjelaskan, dua personel yang diberbantukan yaitu Aipda Dedi Erwanto dan Briptu Rafiq Arfani. Mereka ditempatkan di bagian pengawalan khususnya dalam formasi sweeper atau unit pengawalan yang bertugas sebagai pembuka jalan.

“Partisipasi kami dalam pengawalan ini sangat penting untuk memastikan tidak ada hambatan selama perjalanan Presiden Joko Widodo di wilayah Tanggamus. Aipda Dedi Erwanto dan Briptu Rafiq Arfani telah dipersiapkan dengan baik untuk menjalankan tugas ini,” ujar Iptu Priyono.

Iptu Priyono menambahkan, bahwa kedua personel yang diberbantukan ini telah memiliki kompetensi khusus di bidang pengawalan. Mereka sebelumnya juga telah bebrapa kali terlibat dalam Bantuan Kendali Operasi (BKO) dalam kegiatan yang bersifat nasional maupun internasional seperti pengamanan even moto GP di Lombok dan juga KTT World Water Forum di Bali.

“Dengan keterlibatan Polres Pringsewu, diharapkan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Tanggamus berjalan lancar dan aman, serta seluruh rangkaian agenda yang telah dijadwalkan dapat terlaksana dengan sukses tanpa kendala berarti.” tandasnya.

Pewarta:Hayat
Sumber:Humas Polres Pringsewu

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya